Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tugu terus memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kelurahan Tugu. Komitmen tersebut dilakukan untuk meningkatkan capaian pemberian vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Wara Pamungkas mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi di sejumlah lokasi. Mulai dari pelayanan di Puskesmas Tugu hingga jemput bola ke RW dan tempat umum.

“Demi memudahkan masyarakat dalam menerima vaksinasi, kami lakukan layanan vaksin Covid-19 di sejumlah tempat, yakni Puskesmas Tugu, RW 10, dan Pasar Pal,” tuturnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis (24/2).

Wara menuturkan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tugu dilakukan pada Kamis (24/2) dengan sasaran 200 orang. Kemudian pada hari yang sama juga dilakukan di Pasar Pal dengan sasaran 200 orang.

Diungkapkan Wara, vaksinasi juga akan dilakukan di RW 10 pada Jumat (25/2) dengan sasaran 200 orang. Serta setiap Senin hingga Kamis pukul 11.00 WIB–13.30 WIB dan Jumat 09.00 WIB–11.00 WIB dengan sasaran 150 orang di Puskesmas Tugu.

Dalam hal ini, sambung dia, masyarakat dapat mengikuti pelayanan vaksinasi di sejumlah tempat tersebut. Adapun untuk pendaftaran dilakukan langsung di lokasi pelayanan atau on the spot.

“Mari sukseskan pemberian vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dha)