Perprov XIV Jawa Barat

Kastara.ID, Depok – Babak kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli, Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) XIV Jawa Barat Tahun 2021 resmi dimulai. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

“Semoga yang diinginkan bisa tercapai, dan mudahan-mudahan acara ini berjalan dengan lancar,” ujarnya usai membuka Perprov XIV Jawa Barat Tahun 2021 Cabor Bola Voli di GOR Kartika, Kostrad Cilodong, seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Rabu (24/3).

Menurut Imam, bola voli merupakan olahraga yang banyak digemari masyarakat, selain sepak bola. Hal tersebut terliat dari tingginya antusiasme masyarakat yang menonton saat pertandingan berlangsung.

“Bola voli mungkin olahraga kedua yang digemari di masyarakat. Baik oleh remaja atau kaum ibu senang banget main voli,” ujarnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok Amri Yusra mengatakan, pelaksanan kualifikasi Cabor Bola Voli kali ini dipercepat, dari waktu yang semestinya. Hal ini karena gelaran Cabor Voli Pasir sudah memasuki babak akhir.

“Umumnya babak kualifikasi ini berjalan sekitar Juni-Juli ke atas, namun untuk kali ini dimajukan di bulan Maret, karena babak kualifikasi voli pasir sudah berjalan,” jelasnya.

Dirinya juga meminta dukungan warga agar atlet-atlet Kota Depok dapat berprestasi pada ajang tersebut serta target masuk 10 besar pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tahun 2022 dapat terpenuhi.

“Kami menargetkan 10 besar dalam Forda tahun depan. Insya Allah salah satunya dari bola voli juga bisa memberikan prestasinya,” tutupnya.

Sebagai informasi, babak kualifikasi Cabor Bola Voli, Perprov XIV Jawa Barat Tahun 2021 diikuti oleh 5 tim putra dan 6 tim putri. Mereka berasal dari 6 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Lima tim putra berasal dari Kota Depok, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Karawang, dan Kota Sukabumi. Sedangkan enam tim putri berasal dari Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kota Karawang, dan Kota Sukabumi. (lan)