Headline

Warga Jakarta Diajak Ikut Padamkan Lampu Malam Ini

Kastara.ID, Jakarta – Pemprov DKI melalui Dinas Lingkungan Hidup, mengajak warga untuk ikut berpartisipasi dalam aksi hemat energi dan mengurangi gas emisi karbon dengan memadamkan lampu selama satu jam malam ini.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Syaripudin mengatakan, ajakan tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur DKI Jakarta No 4/SE/2021 Tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu Dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

“Ini salah satu upaya untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan sebagai tindak lanjut Intruksi Gubernur No 14 tahun 2021 tengang pemadaman lampu dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon,” ujarnya, Sabtu (24/4).

Dijelaskan Syaripudin, dalam rangka aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon ini Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pemadaman lampu pada tujuh simbol Ibukota mulai pukul 20.30 hingga 21.30 malam ini.

Tujuh simbol Jakarta yaitu Gedung Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Monas, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancur, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan dan patung Jendral Sudirman, serta Patung Pahlawan.

Selain itu, pemadaman lampu juga dilakukan di sejumlah titik Ibukota, seperti Jl Raya Letnan Suprapto (Cempaka Putih) dan Gunung Sahari di Jakarta Pusat, Jl Yos Sudarso dan Perintis Kemerdekaan di Jakarta Utara.

Kemudian di Jl Daan Mogot dan Kembangan Raya (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat), Jl Prapanca Raya (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan) dan TB Simatupang, serta Jl Dr Sumarno (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur) dan Jl Raden Inten.

“Kami juga mengimbau dan mengajak warga untuk turut berpartisipasi,” pungkasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…