Berita

Zulkifli Hasan Kecam Israel yang Membatasi Akses ke Masjid Al Aqsa

Kastara.id, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengecam pembatasan akses ke Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel. Menurutnya, warga Palestina memiliki hak untuk bebas beribadah di masjidnya sendiri dan juga di tanah yang menjadi haknya.

“Warga Palestina berhak untuk beribadah di tanah dan masjidnya sendiri. Penutupan Masjid Al Aqsa dan penggunaan kekerasan oleh Israel jelas melanggar HAM,” kata Zulkifli, Senin (24/7).

Zulkifli Hasan memastikan bahwa bangsa Indonesia selalu mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaan. “Indonesia berdiri bersama perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan. Ini adalah solidaritas keagamaan sekaligus solidaritas kemanusiaan,” ujar Zulkifli.

Ditambahkannya, buku ‘Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri’ yang ditulis Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia M. Zein Hassan menyebut bahwa Palestina dan Mesir adalah negara-negara pertama yang secara de jure mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Saat itu, Mufti Palestina Syekh Muhammad al-Husaini secara terang-terangan menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia atas kemerdekaan Indonesia lewat H. Agus Salim yang aktif melobi negara-negara Timur Tengah. Palestina saat itu masih berjuang melawan kolonialisme Inggris dan Israel. (npm)

Leave a Comment

Recent Posts

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…

Idris – Imam Sabet Penghargaan DPD PKS Terbanyak Raih Kursi DPRD Se Jabar

Kastara.Id,Bandung  - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan ke DPD PKS…

Bisa Menambah Koleksi Buku Untuk Pengunjung Perpustakaan Umum

kastara.Id,Depok -  Dinas Pendidikan (Disdik) menyerahkan ratusan buku, karya satuan pendidikan dari mulai Taman Kanak-Kanak…

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…