Kastara.ID, Noida — Pembalap Spanyol, Marc Marquez, terus dibicarakan di paddock MotoGP, terkait rumor dirinya bergabung ke klan Ducati mulai tahun depan.

Marquez sejatinya masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Repsol Honda sampai akhir 2024.

Laporan dari media Italia, Sky Sport, menyatakan bahwa Marquez tinggal satu langkah lagi menuju Gresini Ducati.

Marquez diduga telah menentukan pilihannya, hanya saja belum keluar pengumuman resmi. Hal ini mungkin dikarenakan ada satu hal yang belum beres antara Marquez dan Honda.

“Marc Marquez telah menentukan pilihannya, bahwa rider Spanyol itu telah memutuskan untuk membalap bersama Ducati tim Gresini pada tahun 2024, di tim yang sama dengan adiknya, Alex,” ungkap laporan Sky Sport seperti dilansir Crash.net.

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan. “Sebelum melanjutkan penutupan resmi perjanjian, pembalap harus menyetujui jalan keluarnya dengan Honda. Sekarang hanya ada satu langkah formal yang hilang, namun sebenarnya juga penting, yakni Marc harus mencari jalan keluar bersama Honda. Satu-satunya kendala yang bisa menghalangi Marquez dan tim Gresini saat ini adalah perusahaan Jepang itu sendiri,” lanjut laporaan Sky Sport.

Marquez sendiri telah mengatakan bahwa dia akan mengumumkan pilihannya di MotoGP India atau paling lambat di MotoGP Jepang mendatang.

Setelah tiba di India, Marquez belum memberikan pengumuman apapun, artinya besar kemungkinan akan ada hal besar yang terjadi di GP Jepang nanti. (tra)