Fokus Depok

Diskarpus Bakal Prioritaskan Pengadaan E-Book Tahun Depan

Kastara.ID, Depok – Penambahan e-book menjadi salah satu prioritas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok di tahun 2022. Rencana tersebut mengemuka dalam Forum Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja PD) Diskarpus yang dilaksanakan 23 Februari 2021.

Kepala Diskarpus Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya memiliki 27 sub kegiatan, 13 kegiatan dan 5 program di tahun 2022. Dengan total anggaran seluruhnya senilai Rp 11.379.190.184.

“Program-program yang akan dilakukan seputar peningkatan gemar dan minat baca, serta penataan arsip di Kota Depok,” ungkapnya seperti dilansir situs Pemkot Depok (24/2).

Siti menjelaskan, di masa pademi Covid-19, pelayanan perpustakaan umum dan perpustakaan keliling kurang maksimal. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan perpustakaan melalui e-Perpus Kota Depok. “Maka pengadaan e-book akan lebih diprioritaskan tahun depan,” katanya.

Lanjut dia, pihaknya akan menambah koleksi e-book sekitar 50 judul buku lagi dengan tiga kategori unggulan. “Kategori novel, ilmu pengetahuan dan agama menjadi yang paling banyak penambahannya,” ujarnya.

Siti berharap, dengan upaya yang dilakukan tersebut, gemar dan minat baca di Kota Depok dapat terus meningkat di masa pandemi Covid-19. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan e-Perpus Kota Depok.

“Masyarakat bisa mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Depok dengan sistem close access. Atau dapat juga mengoptimalkan aplikasi e-Perpus Kota Depok,” pungkasnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…