Headline

Ganip Apresiasi Kinerja di RS Lapangan Bambanglipuro Bantul

Kastara.ID, Bantul – Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ganip menyebut virus corona adalah nyata dan bukan rekayasa.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat meninjau RS Lapangan Bambanglipuro Bantul (24/7). Ganip juga mendorong masyarakat agar mengikuti program vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kita tahu bersama tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap Covid-19, saya berpesan untuk disiplin untuk protokol kesehatan,” ujar Ganip dalam keterangan persnya, Ahad (25/7).

Selain itu, lanjut Ganip, vaksinasi dapat melindungi masyarakat dari ancaman infeksi virus corona jenis baru dan dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat terhadap Covid-19.

“Apabila ada program vaksinasi, maka ikuti program itu. Hanya itu caranya agar diri kita terlindungi dari Covid-19,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ganip memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul yang telah bekerja keras serta memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien Covid-19.

Selain RS Lapangan Bambanglipuro, Pemerintah Kabupaten Bantul telah membuka tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 lainnya, yakni Shelter Niten Sewon, Shelter Patmasuri Sewon, dan Shelter SKB. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Tradisi Lebaran Depok Banyak Membawa Berkah

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi menutup rangkaian acara Lebaran Depok tahun 2024…

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…