Bantul

Kastara.ID, Bantul – Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ganip menyebut virus corona adalah nyata dan bukan rekayasa.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat meninjau RS Lapangan Bambanglipuro Bantul (24/7). Ganip juga mendorong masyarakat agar mengikuti program vaksinasi untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Kita tahu bersama tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap Covid-19, saya berpesan untuk disiplin untuk protokol kesehatan,” ujar Ganip dalam keterangan persnya, Ahad (25/7).

Selain itu, lanjut Ganip, vaksinasi dapat melindungi masyarakat dari ancaman infeksi virus corona jenis baru dan dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat terhadap Covid-19.

“Apabila ada program vaksinasi, maka ikuti program itu. Hanya itu caranya agar diri kita terlindungi dari Covid-19,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ganip memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul yang telah bekerja keras serta memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi pasien Covid-19.

Selain RS Lapangan Bambanglipuro, Pemerintah Kabupaten Bantul telah membuka tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 lainnya, yakni Shelter Niten Sewon, Shelter Patmasuri Sewon, dan Shelter SKB. (ant)