Massimo Meregalli(motogp.com)

Kastara.id, Phillip Island – Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menekankan betapa pentingnya MotoGP Australia bagi Yamaha. Meski menjadi pekan yang sangat sibuk, Yamaha berharap bisa tampil kuat di seri kali ini.

“Kami ingin bertarung dengan kelompok teraras,” kata Meregalli seperti dilansir Speedweek.

Pekan lalu di MotoGP Jepang, duet Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus puas finis ke-4 dan ke-7. Dan kini Yamaha sangat berharap bisa menantang barisan paling depan di Australia.

Yamaha mengakui bahwa hasil GP Jepang kemarin tak sesuai dengan harapan. “Kali ingin bertarung dengan kelompok terdepan di Australia,” harap Rossi.

“Sirkuit Phillip Island adalah tempat yang baik bagi kami. Tim kami selalu menantikan seri ini, karena ada atmosfer yang hebat dan layout-nya sangat cocok dengan motor kami,” lanjut pembalap Italia itu.

Namun demikian, Meregalli memperingatkan Yamaha bahwa perjuangan mereka tak akan mudah akhir pekan ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu pergi ke Phillip Island untuk tes pra-musim, tapi tahun ini sudah tak ada lagi. Artinya kita harus bekerja kebih keras lagi mulai sesi pertama untuk menemukan setup motor yang paling cocok. Dengan begitu kita dapat menemukan pilihan ban yang tepat untuk balapan,” terangnya.

Meregalli bersyukur timnya memiliki dasar yang baik yang dapat dibangun. “Tahun lalu kedua pembalap kami naik podium, dengan Rossi finis kedua dan Vinales ketiga. Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai dua hasil teratas lagi tahun ini,” ujar Meregalli. (dwi)