Headline

Kompetisi Seni Budaya Digelar FOKBI DKI Jakarta

Kegiatan yang dibuka Sekjen FOKBI, Sudarminto, ditandai dengan pemukulan gong bersama Ketua FOKBI DKI Jakarta Maya Edy Suroso dan ketua panitia kompetisi Neva R. Ghozali. Kegiatan ini menghadirkan tiga dewan juri yakni aktris Neni Triyani, pemerhati disabilitas Kiki Hutagalung, dan psikolog Evita Arief.

Ketua FOKBI DKI Jakarta, Maya Edy Suroso mengatakan, kegiatan dengan tema Art and Culture Talent Competition ini dihelat dalam rangka menyongsong Hari Anak Disabilitas Sedunia yang diperingati setiap 22 Desember.

“Para peserta kompetisi yang tampil hari ini sudah mengikuti seleksi terlebih dulu dan kini mereka tampil di hadapan publik untuk berkompetisi,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya penyandang disabilitas.

Ketua Panitia Acara Neva R Ghozali menambahkan, para peserta berkompetisi dalam lomba melukis, menyanyi, bermain drum, piano, angklung dan lainnya. Mulanya peserta ada 50 anak namun setelah diseleksi mengerucut sehingga tersisa 12 peserta untuk anak-anak dan remaja.

Pemenang kompetisi, ungkap Neva, mendapatkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang pembinaan sebagai penyemangat, agar lebih percaya diri.

“Pesan saya pada para orang tua yang memiliki anak disabilitas, jangan ditutupi. Karena anak itu anugerah. Kebanggaan untuk kita baik yang punya kelebihan atau kekurangan,” ujar Neva.

Sementara Suci (50), salah satu orang tua peserta mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada FOKBI DKI yang telah menyelenggarakan kompetisi seperti ini.

“Diharapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sehingga anak-anak penyandang disabilitas dapat menyalurkan bakatnya masing-masing. Karena perhatian untuk disabilitas dinilai masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan,” pungkasnya. (hop)

Leave a Comment
Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…