Kastara.Id,Depok– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT Depok ke-25 dengan tema “Harmoni untuk negeri” di ruang rapat Paripurna DPRD, Grand Depok City, Kota Depok, Jumat (26/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, Mantan wali Kota Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, OPD Kota Depok, Kapolres Metro Kota Depok, Dandim 0508/Depok, dan awak Media.

Dalam sambutannya Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan, “Kita berharap Kota Depok diusia yang ke-25 Tahun ini menjadi medan yang dinamis tempat identitas, nilai dan norma, bersatu padu, serta beredukasi.

Tema hari jadi Kota Depok ke-25 tahun ini sejatinya mempersentasikan sinergi dan unsur pembangunan daerah untuk bersama-sama menyatukan rasa karya kita dalam mewujudkan tujuan-tujuan Kota Depok, sebuah filosofi tema yang mengedepankan keselarasan dalam keberagaman, menghadirkan ruang-ruang pilihan untuk setiap anak bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Wali Kota Depok memaparkan prestasi pemerintah Kota Depok pada tahun 2024 ,

1. Penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif IP2K dari pemerintah provinsi Jawa Barat Tahun anggaran 2024 dengan kategori terbaik dua

2. Penghargaan anugerah The Best Improvement reformasi birokasi lima terbaik tingkat Jawa Barat yang sebelumnya indeksnya adalah 64,78 predikat terbaik selanjutnya pada Tahun ini meningkat menjadi 82,14 predikat memuaskan,

3. Pemerintah Kota Depok berhasil mendapatkan sertifikat Kabupaten/Kota bebas Frambusia dalam acara Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI, Kota Depok dinyatakan lulus dengan nilai 91,75 dengan kategori sangat baik,

4. Penghargaan TOP BUMD Awards 2024 bintang lima diberikan kepada PT. Tirta Asasta Kota Depok dalam acara TOP BUMD Awards 2024 penghargaan kategori TOP Pembinaan BUMD 2024.
5. Juara satu penghargaan pembangunan daerah tingkat provinsi jawa barat Tahun 2024.

Ditempat yang sama  Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra mengatakan, “Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat hari jadi ke-25 Kota Depok yang diperingati pada tanggal 27 April setiap Tahunnya, dengan tema Harmoni Untuk Negeri, semoga Pemerintah dan Masyarakat Kota Depok semakin bisa berkolaborasi dalam keberagaman suku, berpadu untuk Depok lebih maju,tutupnya.