Headline

Bertolak ke Saudi, Cek Persiapan Akhir Penyelenggaraan Haji

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini bertolak ke Arab Saudi. Terbang dengan Maskapai Garuda Indonesia pukul 16.30 WIB, Menag akan berada di Saudi sepekan ke depan.

“Hari ini saya akan melakukan checking persiapan akhir haji 2019. Sebagaimana diketahui, tahun ini ada tambahan kuota 10 ribu, tentu ini mengalami sedikit penyesuaian terkait persiapan kita,” terang Menag jelang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Ahad (26/5).

“Penyesuaian persiapan itu terkait hotel yang disewa, serta kesiapan layanan transportasi, konsumsi, termasuk pos kesehatan yang disiapkan selama musim haji,” sambungnya.

Menag dijadwalkan akan berada di Saudi selama empat atau lima hari. Di Makkah, Menag rencananya akan melakukan simulasi layanan bus shalawat. Pengecekan layanan juga akan dilakukan di Madinah.

Sebelumnya, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan hampir seluruh persiapan layanan haji. Terbaru, telah dilakukan penandatanganan kontrak layanan katering di Arafah, Mina, dan Muzdalifah. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan kontrak pengangkutan bagasi jemaah.

“Persiapan haji sudah hampir 100%. Ini yang nanti akan dicek oleh Menag setibanya di Arab Saudi,” jelas Sri Ilham. (put)

Leave a Comment

Recent Posts

Menjodohkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta?

Kastara.ID, Jakarta - Banyak tokoh nasional yang diwacanakan potensial maju pada Pilgub Jakarta 2024. Soal…

Meninjau Langsung Lokasi Banjir di RT 04 RW 08 Kelurahan/Kecamatan Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jembatan Kali Pesanggrahan…

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…