Fokus Depok

Warga Terdampak Bencana di Dua Lokasi Terima Bantuan Logistik

Kastara.ID, Depok – Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), hari ini menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana di dua wilayah.

Lokasi Pertama di RT 04 RW 09 Kelurahan Cilangkap yang terkena bencana longsor. Lalu lokasi kedua di RT 07 RW 09 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, yang terkena bencana banjir.

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Depok, Nur Haryati mengatakan, pasca bencana longsor di Cilangkap pada Senin (24/05), pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan asesmen mengimpun data warga terdampak. Pihaknya juga sekaligus membantu proses evakuasi.

“Begitu pula dengan kejadian banjir di RT 07 RW 09 Kelurahan Jatijajar, personel sudah disiagakan. Pendataan juga dilakukan agar segera dikirimkan logistik kepada warga di sana,” katanya, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (25/5).

Pemberian bantuan logistik disesuaikan dengan jumlah warga terdampak bencana. Bantuan logistik diharapkan dapat sedikit membantu para korban bencana.

Dia menambahkan, bagi warga di RT 04 RW 09, Cilangkap, telah didistribusikan sebanyak 10 karung beras, 90 mie instan. Kemudian sarden, biskuit, saus sambal, kecap, minyak goreng, air mineral masing-masing tiga buah. Selanjutnya, pakaian balita dua pasang, pampers, selimut, dan handuk.

“Untuk korban banjir di RT 07 RW 09 di Jatijajar telah didistribusikan beras 10 karung, 10 sarden, 400 mie instan, biskuit, kecap, dan saus sambal masing-masing 20 buah. Kemudian air minum 10 dus, popok bayi, pakaian balita 10, selimut, dan pampers,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…