Kastara.ID, Depok – Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), hari ini menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana di dua wilayah.

Lokasi Pertama di RT 04 RW 09 Kelurahan Cilangkap yang terkena bencana longsor. Lalu lokasi kedua di RT 07 RW 09 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, yang terkena bencana banjir.

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial, Dinsos Depok, Nur Haryati mengatakan, pasca bencana longsor di Cilangkap pada Senin (24/05), pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan asesmen mengimpun data warga terdampak. Pihaknya juga sekaligus membantu proses evakuasi.

“Begitu pula dengan kejadian banjir di RT 07 RW 09 Kelurahan Jatijajar, personel sudah disiagakan. Pendataan juga dilakukan agar segera dikirimkan logistik kepada warga di sana,” katanya, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (25/5).

Pemberian bantuan logistik disesuaikan dengan jumlah warga terdampak bencana. Bantuan logistik diharapkan dapat sedikit membantu para korban bencana.

Dia menambahkan, bagi warga di RT 04 RW 09, Cilangkap, telah didistribusikan sebanyak 10 karung beras, 90 mie instan. Kemudian sarden, biskuit, saus sambal, kecap, minyak goreng, air mineral masing-masing tiga buah. Selanjutnya, pakaian balita dua pasang, pampers, selimut, dan handuk.

“Untuk korban banjir di RT 07 RW 09 di Jatijajar telah didistribusikan beras 10 karung, 10 sarden, 400 mie instan, biskuit, kecap, dan saus sambal masing-masing 20 buah. Kemudian air minum 10 dus, popok bayi, pakaian balita 10, selimut, dan pampers,” tutupnya. (dha)