Haji Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 404 calon jemaah haji Kota Depok Kloter 63 diberangkatkan menuju embarkasi haji Bekasi, Kamis (25/7) malam.

Pemberangkatan para jamaah tersebut dilepas oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi.

Mohammad Idris meminta kepada seluruh jemaah agar memperhatikan etika saat menjalankan ibadah yang telah diberikan oleh Kementerian Agama. “Ada hal yang terpenting dalam pelaksanaan ibadah haji, yakni niat,” ujar Wali Kota Depok.

“Niat menjadi faktor energi, karena niatnya menjadi kuat, seperti analogi puasa,” kata Idris di Masjid Badrul Kamal di Balai Kota Depok. Jika niatnya sudah kuat, kata Idris, Insya Allah akan kuat pula untuk melakukan ibadah haji.

Idris mengimbau agar para jamaah taat kepada pembimbing. Karena ibadah haji akan lancar jika mengikuti pembimbing. “Karena cuaca di Arab Saudi saat ini mencapai 40 derajat celcius,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga menegaskan, untuk menjaga kebersamaan sesama jamaah haji asal Kota Depok. “Semoga setelah kembali ke Kota Depok, kita akan melihat wajah yang berseri-seri kembali ke Kota Depok,” imbihnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi menegaskan, Kloter 63 Kota Depok akan take off hari Jumat (26/7) pukul 20.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Asnawi, kepada seluruh jamaah agar meluruskan niat ibadahnya. “Jaga kesehatan, cuaca di sana 45 hingga 40 derajat Celcius, tetap patuhi peraturan,” katanya. (*)