Metro

Idris Targetkan Serapan Anggaran Hingga 80 Persen

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan evaluasi terhadap diri sendiri, hidup itu saling berbagi yang memberikan manfaat kepada orang lain. ”Jangan merasa unggul jangan merasa hebat, kalau kita sendiri belum tahu kelemahan diri  kita sendiri,” ujar Idris dalam apel pagi di halaman Balaikota Depok, Senin (26/8).

Wali Kota Depok menambahkan, di mana pun posisi kita berada dalam bekerja, kalau kita tidak efektif harus dikonsultasikan dengan temen dekat kita yang bisa diajak bicara. Bahwa posisi dirinya tidak memberikan manfaat bagi orang, bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, ini wajar dalam berorganisasi.

Untuk apa kita berangkat setiap hari kalau dalam bekerja tidak enak dalam bekerja. Carilah sahabat yang bisa diajak sharing, itulah gunanya sahabat.

Di satu sisi Idris menanyakan mengenai dana serapan kepada camat dan lurah-lurah di Kota Depok agar pihaknya optimistis hingga akhir tahun 2019 serapan anggaran dapat digunakan secara optimal. Sebab, menurutnya, saat ini sebagian besar pembangunan fisik sudah dalam proses lelang.

Dirinya menambahkan, pihaknya menargetkan serapan anggaran di tahun ini mencapai 80 persen. Terutama anggaran untuk pembangunan fisik.

“Bulan September menjelang penetapan ABT sudah harus sampai 80 persen. Sementara di November nanti serapannya harus 90 persen,” imbuhnya. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…