Headline

Tekad Afifah Perjuangkan Aspirasi Perempuan di Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Afifah Alia mencetak sejarah sebagai perempuan pertama yang ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok. Ketua Baitul Muslimin (Bamusi) itu maju sebagai calon wakil wali kota mendampingi Pradi Supriatna.

Sebagai Kartini di era modern, Afifah pun bertekad memperjuangkan aspirasi perempuan. Salah satu langkahnya adalah dengan berkolaborasi bersama anggota DPRD dari kalangan kaum hawa.

“Insya Allah, saya siap menyerap dan mengawal aspirasi perempuan di Kota Depok, tentu sebagai perempuan, kita bisa lebih peka dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan mereka,” katanya pada Senin 26 Oktober 2020 seperti dilansir pradiafifah.com.

Ketua Bamusi Depok yang berlatar belakang pengusaha muda itu menilai, berbagai persoalan pembangunan maupun sosial sangat membutuhkan sentuhan seorang perempuan.

“Untuk itu, para aktivis perempuan didorong turut terlibat dalam pengambilan keputusan, baik dengan cara menjadi anggota legislatif atau dengan menjadi kepala daerah,” ujarnya.

Afifah menyebut, ada banyak sosok perempuan yang sukses di legislatif, seperti anggota DPR RI Wenny Haryanto dari Golkar, Intan Fauzi dari PAN, demikian juga dengan anggota legislatif lainnya di DPRD Provinsi Jawa Barat maupun di Kota Depok.

“Bahkan juga di Surabaya, siapa yang tidak mencintai sosok Tri Rismaharani sebagai wali kota, serta Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, itu mereka adalah Kartini masa kini yang hebat, mewakili aspirasi perempuan,” tutur pasangan calon nomor urut satu tersebut

Afifah berharap agar kaum perempuan di Kota Depok memilih wakilnya di eksekutif dari kalangan perempuan. Sehingga ada cinta rasa dan juga aspirasi kaum perempuan yang dapat diperjuangkan.

“Insya Allah, saya Afifah Alia bersama Bang Pradi Supriatna siap mengawal aspirasi seluruh warga Depok, khususnya kaum perempuan, saya ada di dalamnya,” pungkasnya. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…