Headline

Resmi, Rani Mauliani Ditetapkan Jadi Calon Wakil Ketua DPRD DKI

Kastara.ID, Jakarta – Sidang Paripurna DPRD DKI yang berlangsung Selasa (26/4), resmi menetapkan Rani Mauliani sebagai calon Wakil Ketua DPRD DKI menggantikan posisi Mohamad Taufik. Pergeseran jabatan ini dibacakan langsung Taufik yang memimpin sidang paripurna ini.

“Kita umumkan pemberhentian dan penggantian Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, saya digantikan oleh junior saya Rani Mauliani,” ujar Taufik.

Meski sudah ditetapkan dalam sidang paripurna, namun Rani belum langsung menjabat sebagai pimpinan dewan. Hasil rapat paripurna ini akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta dan selanjut diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk mendapat persetujuan.

Mendapat tugas dari partainya untuk menempati posisi Wakil Ketua DPRD, Rani merasa ini merupakan amanah yang harus diemban. Karena itu, dia meminta agar Taufik tetap memberikan saran dan masukan untuknya selama menjadi Wakil Ketua DPRD DKI nanti,

“Buat saya pribadi, Pak Taufik adalah guru, mentor, dan orang tua. Jangan pernah bosan untuk terus memberikan pelajaran terbaik buat kita,” ucap Rani.

Rani dan Taufik selaras menyatakan bahwa pergantian posisi jabatan adalah hal biasa. Sebagai kader partai mereka pun siap untuk mengikuti instruksi yang diberikan.

“Penggantian biasa-biasa saja. Makanya saya pimpin paripurna ini. Jadi enggak ada yang istimewa, kita sebagai kader ya taat,” tegas Taufik, yang diamini Rani. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…