Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banten, Khoerun Huda, membantah video yang menyebutkan seorang anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) ditangkap Detasemen Polisi Militer (Denpom) Tangerang lantaran menggunakan kendaraan berplat TNI. Huda menyebut orang dalam video tersebut bukan anggota Banser.

Huda menambahkan, pihaknya telah meminta Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Tangerang Hartono untuk mengklarifikasi video tersebut ke Denpom Tangerang. Hasilnya dipastikan orang tersebut adalah seorang satpam. Saat itu satpam tersebut sedang mengendarai mobil milik bosnya yang kebetulan mempunyai hubungan dengan seorang anggota TNI.

Sebelumnya pada Senin (26/8) beredar di laman YouTube video yang menampilkan Komandan Denpom Tangerang Letkol CPM Indra Jaya menghentikan sebuah mobil Toyota Kijang Innova berwarna hijau yang menggunakan plat nomor TNI. Video yang diunggah oleh akun ‘Cerita Prajurit’ itu diberi judul “Anggota Banser mengaku anggota TNI Sespri dan memakai mobil plat dinas militer.”

Video tersebut telah ditonton sebanyak 1.043 kali.Video yang sama juga diunggah di laman Instagram milik ‘Polantas Indonesia. Video yang sudah ditonton sebanyak 4.136 kali itu diberi judul “Dandenpom Tangerang, Letkol Cpm Indra Jaya, mengamankan mobil plat dinas yang dipakai orang sipil. (rya)