Taman Kota Rawasari

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi melakukan peninjauan penataan Taman Kota Rawasari di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, Taman Kota Rawasari ditanami beraneka jenis sayuran, tanaman obat keluarga (Toga), dan pohon-pohon buah langka.

“TamanĀ Kota Rawasari ini akan menjadi ruang interaksi warga yang dilengkapi dengan sarana bermain anak,” ujarnya, Jumat (27/11).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukanĀ  penataan serupa di wilayah kecamatan lainnya dengan memanfaatkan lahan atau jalur hijau yang tidak terpakai.

“Kami akan melakukan pemanfaatan jalur hijau secara maksimal,” terangnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat, Mujiati menjelaskan, untuk menata Taman Kota Rawasari pihaknya berkolaborasi dengan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

“Banyak jenis tanaman di sini, mulai dari jambu air, jamblang, hingga beraneka Toga,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Andini menambahkan, penataan areal taman di lahan Taman Kota Rawasari berkonsep Link in Park.

“Taman Kota Rawasari ini lokasinya strategis karena menjadi titik temu wilayah Jakarta Timur dengan Jakarta Utara. Kami gunakan konsep Link in Park untuk menarik perhatian warga mengingat lahan Taman Kota Rawasari sangat strategis,” tandas Mila. (hop)