Indonesia Masters 2018

Kastara.id, Jakarta – Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih gelar pertama di tahun 2018. Di laga final Daihatsu Indonesia Masters 2018, Anthony berhasil menang dua game langsung atas Kazumasa Sakai dari Jepang dengan 21-13 dan 21-12. Ia pun mendapat dukungan penuh ribuan penonton yang memadati Istora.

“Pastinya dukungan penonton menambah semangat saya, lawan pun di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Dengan penonton yang begitu banyak, saya justru lebih enjoy, menjaga pikiran dan menikmati pertandingan,” ujar Anthony.

Ini adalah gelar kedua Anthony setelah di tahun lalu ia berhasil menjadi juara di Korea Open Superseries 2017. “Kemenangan ini tentu menjadi modal untuk menambah percaya diri saya saat menghadapi pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Saat berbicara target, Anthony mengaku tak mau terlalu menggebu. Ia hanya menuturkan bahwa dirinya ingin terus mempersembahkan permainan terbaik mereka. “Target pasti ada di top 10 atau top 5. Tapi saya tidak terlalu menggebu yang penting terus mencoba untuk bermain maksimal. Pelatih juga selalu mengingatkan, jika ada juara satu pasti ada juara-juara yang lain. Tetap rendah hati, dan lebih semangat lagi untuk latihan,” tutur Anthony.

“Dengan kemenangan ini saya juga berharap bahwa tim tunggal putra yang lain bisa termotivasi lagi termasuk saya pribadi untuk di turnamen berikutnya,” pungkas Anthony.

Saat berita ini diturunkan, wakil ketiga Indonesia di final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah berhadapan dengan ganda Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipaksa mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok dengan 14-21 dan 11-21.

Wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menantang Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok di partai terakhir. (nad)