MotoGP 2020

Kastara.ID, Losail – Hasil tes pra-musim terakhir untuk tahun ini di Qatar beberapa waktu lalu, Yamaha tampak menjanjikan. Honda sendiri belum terungkap kekuatan sebenarnya. Bisa jadi Honda sedang dalam masalah atau upaya menahan diri dan memberikan kejutan saat balapan perdana.

Pandangan berbeda diberikan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Ia menduga kalau pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan tetap tampil kuat dan mendominasi walau mengalami kesulitan saat tes di Losail.

Rossi pun menengarai jika pembalap Spanyol itu menggunakan motor tahun lalu yang sudah meraih 12 kemenangan.

“Yang paling fit adalah Vinales, Rins, dan Quartararo. Ducati? Menurut penglihatan saya mereka melakukan perbaikan, meski tak mudah memahami level mereka karena tidak menampilkan kekuatan sesungguhnya sepanjang tes,” papar Rossi seperti dilansir Sky Sport Italia.

Dengan menyandang gelar juara dunia bertahan, Marquez menjadi pembalap yang paling diunggulkan. Rossi pun mengakuinya. “Ia (Marquez) akan tampil di depan karena dia menggunakan motor 2019, jelas itu lebih unggul ketimbang motornya yang 2020,” imbuh pembalap Italia itu.

Lalu bagaimana dengan Rossi sendiri? Hasil tes bagi Rossi terbilang turun naik dan di hari terakhir malah bermasalah dengan ban yang cepat habis.

“Kami melakukan simulasi dan sayangnya pada bagian kedua balapan kami mengalami masalah seperti tahun 2019. Ada masalah ban, kecepatan saya pada bagian kedua tes tidak terlalu cepat. Ini yang menjadikan kami belum tenang,” jelasnya. (tra)