Headline

Revitalisasi Monas Disepakati Eksekutif dan Legislatif Dihentikan Sementara

Kastara.ID, Jakarta – Pihak Eksekutif dan Legislatif DKI Jakarta bersepakat untuk menghentikan sementara revitalisasi kawasan Monas sisi selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kesepakatan itu disampaikan usai peninjauan bersama yang dilakukan pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, revitalisasi Monas perlu dihentikan dulu untuk menunggu rekomendasi dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

“Mensesneg itu kan selaku Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. Kalau beliau menyatakan minta ditunda ya kita sebaiknya menunda dulu. Mulai besok pengerjaan revitalisasi Monas harus disetop sementara waktu,” ujarnya, di kawasan Monas, Selasa (28/1).

Menurutnya, penghentian sementara revitalisasi Monas ini juga menjadi bentuk sinergisitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Monas ini menjadi ikon Indonesia. Kita ingin yang terbaik,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah menuturkan, revitalisasi kawasan Monas dihentikan sementara sampai menunggu adanya surat persetujuan dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebagai Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

“Kita menghormati putusan dari Mensesneg untuk pending dulu. Kita mengakomodir masukan-masukan untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan peninjauan ke lapangan, pihaknya sudah menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) terkait revitalisasi Monas di Gedung DPRD DKI Jakarta.

“Pemprov DKI bersama DPRD DKI Jakarta juga tetap berkoordinasi dengan Mensesneg terkait revitalisasi Monas,” tandas Saefullah. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…

Partai NasDem Mendukung Imam Budi Hartono Maju Menjadi wali kota Depok

Kastara.Id,Depok - Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok memberikan sinyal koalisi jelang pemilihan kepala daerah…

Langkah Pemkot Depok Atasi Banjir di Jalan Bulak Barat Cipayung

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat melakukan langkah-langkah mengatasi banjir di Jalan Bulak…

MUI Launching Buku Berjudul Wasathiyyah

Kastara.Id,Depok - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat melaunching buku  Wasathiyyah yang artinya…