Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, lima wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang ini.

Dalam laman resminya yang dirilis, Jumat (29/4), BMKG menyebutkan, pada siang ini hujan dengan intensitas ringan akan turun di wilayah Jakarta Utara. Sementara Jakarta Barat, Pusat, Selatan, dan Timur terjadi hujan dengan intensitas sedang. Untuk Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Menjelang sore, BMKG memperingatkan kemungkinan terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Timur, serta Selatan.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan berawan, kecuali di Kepulauan Seribu terjadi hujan ringan.

Cuaca berawan berlanjut hingga dinihari di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan, dan Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Utara kemungkinan akan terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.

Ada pun suhu udara pada hari ini berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara sekitar 80 hingga 95 persen. (hop)