Headline

Jakpro Pamerkan Replika Mobil Formula E di Bundaran HI

Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Rencananya, replika mobil berukuran 1:1 itu dipajang hingga gelaran Jakarta E-Prix berlangsung.

Direktur Utama PT Jakpro Perseroda, Widi Amanasto mengatakan, pihaknya sengaja memamerkan mobil sebagai rangkaian dari penyelenggaraan Jakarta E-Prix. Dengan begitu, masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula yang akan berlaga di Jakarta E-Prix.

“Semua harus bisa melihat dan menikmati. Tiket hanya tinggal beberapa saja, kan tidak semua bisa nonton langsung,” ujarnya, Ahad (29/5).

Dijelaskan Widi, hingga saat ini, seluruh persiapan penyelenggaraan lomba sudah memasuki tahap final. Dalam waktu dekat, tim dari Formula E Operations (FEA) akan meninjau lokasi untuk melakukan homologasi.

Sesuai rencana, pelaksanaan Jakarta E-Prix akan digelar Sabtu (4/6) mendatang. Penyelenggaraan Jakarta E-Prix sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia, khususnya Jakarta memasuki era sustainability dengan melakukan elektronifikasi kendaraan balap.

Karena itu, selain memperkenalkan kendaraan yang akan berlaga di Jakarta E-Prix, keberadaan mobil juga dalam rangka memasyarakatkan kendaraan elektronik yang ramah lingkungan.

“Ini untuk masyarakat luas, tidak hanya DKI, tapi nasional. Mock up 1:1 ini kita pamerkan minimum sampai tanggal 4 Juni,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…