Replika

Kastara.ID, Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda memamerkan replika mobil balap Formula E di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Rencananya, replika mobil berukuran 1:1 itu dipajang hingga gelaran Jakarta E-Prix berlangsung.

Direktur Utama PT Jakpro Perseroda, Widi Amanasto mengatakan, pihaknya sengaja memamerkan mobil sebagai rangkaian dari penyelenggaraan Jakarta E-Prix. Dengan begitu, masyarakat berkesempatan melihat langsung replika mobil formula yang akan berlaga di Jakarta E-Prix.

“Semua harus bisa melihat dan menikmati. Tiket hanya tinggal beberapa saja, kan tidak semua bisa nonton langsung,” ujarnya, Ahad (29/5).

Dijelaskan Widi, hingga saat ini, seluruh persiapan penyelenggaraan lomba sudah memasuki tahap final. Dalam waktu dekat, tim dari Formula E Operations (FEA) akan meninjau lokasi untuk melakukan homologasi.

Sesuai rencana, pelaksanaan Jakarta E-Prix akan digelar Sabtu (4/6) mendatang. Penyelenggaraan Jakarta E-Prix sekaligus menjadi penanda bahwa Indonesia, khususnya Jakarta memasuki era sustainability dengan melakukan elektronifikasi kendaraan balap.

Karena itu, selain memperkenalkan kendaraan yang akan berlaga di Jakarta E-Prix, keberadaan mobil juga dalam rangka memasyarakatkan kendaraan elektronik yang ramah lingkungan.

“Ini untuk masyarakat luas, tidak hanya DKI, tapi nasional. Mock up 1:1 ini kita pamerkan minimum sampai tanggal 4 Juni,” tandasnya. (hop)