Gedung DPRD DKI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/7).

Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Saepuloh mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul adanya kasus positif COVID-19 pada anggota dewan dan pegawai di sekretariat DPRD.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di gedung DPRD,” ujar Saepuloh.

Ia menjelaskan, untuk penyemprotan ini pihaknya mengerahkan 30 petugas dan enam unit power sprayer kapasitas 25 liter. Untuk bagian dalam dilakukan di masing-masing lantai gedung DPRD dan gedung utama ruang sidang paripurna.

“Semuanya akan disemprot disinfektan secara merata. Lobby dan pintu-pintu masuk juga kami lakukan penyemprotan,” ungkapnya.

Saepuloh menambahkan, kegiatan serupa bakal dilakukan pada 2 Agustus nanti sebelum gedung DPRD dibuka kembali pada 3 Agustus.

“Kami juga akan berkonsentrasi di gedung-gedung perkantoran lainnya yang terindikasi menjadi klaster baru penyebaran COVID-19,” tandasnya. (hop)