JakWIFI

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara meresmikan JakWIFI di kantor sekretariat RW 02, Kelurahan Galur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat (28/8).

Bayu mengatakan, wifi gratis ini bertujuan untuk mempermudah pendidikan siswa-siswi di wilayah Jakarta Pusat dan memenuhi akses internet warga terutama di daerah kumuh. Di wilayah Jakarta Pusat sendiri, JakWIFI baru dipasang di permukiman RW 01 dan RW 02 Kelurahan Galur, Kecamatan Senen.

“Ini merupakan bagian kerja sama, kolaborasi pemerintah dan pihak swasta. Tadi ada dari pihak Apjatel. Ini juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 02 Kelurahan Galur, Sunarsa menjelaskan, pihaknya membagi dua shift untuk siswa yang ingin mengakses wifi. Yakni pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 10.00-13.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di kantor sekretariat RW.

“Kita awasi dengan RT RW setempat dan kita bagi menjadi dua shift, pagi untuk anak-anak SD dan siang untuk anak-anak SMP atau SMA,” tandasnya. (hop)