JakWIFI

Kastara.ID, Jakarta – Pemkot Jakarta Selatan mengoperasionalkan program JakWIFI atau internet untuk semua di Kantor Sekretariat RW 03, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi. Program yang digagas Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) ini untuk memberikan kemudahan mengakses internet bagi semua menuju standar pelayanan kota berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kasi Humas Sudin Kominfotik Jakarta Selatan, Ruki mengatakan, pihaknya memilih Kantor Sekretariat RW 03 Kelurahan Pasar Manggis sebagai lokasi awal pelaksanaan program JakWIFI ini untuk membantu memudahkan pelajar dan mahasiswa di wilayah tersebut dalam mengakses jaringan internet saat belajar dengan cara daring.

Menurut Ruki, pemasangan perangkat dan jaringan internet di Kantor Sekretariat RW 03 Kelurahan Pasar Manggis dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Indonesia.

“Sesuai kriteria, wilayah RW 03 Pasar Manggis memang padat hunian dan penduduk,” ujarnya (28/8).

Dia menambahkan, Biro Tata Pemerintahan Kota Jakarta Selatan akan melakukan survey untuk pemasangan wifi gratis di beberapa wilayah sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan agar program JakWIFI ini tepat sasaran.

“Setelah hari ini launching, tidak menutup kemungkinan akan ditambah. Tapi sedang dicari tempatnya yang pas,” tandasnya. (hop)