Universitas Terbuka

Kastara.ID, Jakarta – Timnas Indonesia siap menghadapi Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020. Duel antara Timnas Indonesia kontra Thailand bakal berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12) malam, pukul 19.30 WIB.

Untuk diketahui, ini merupakan pertemuan keempat kedua negara di partai puncak turnamen itu.

Jelang laga, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan nasihat agar skuad Garuda mampu meraih kemenangan. Di kesempatan yang sama, Ma’ruf memastikan akan menonton pertandingan final Piala AFF 2020 di kediamannya.

Dia berharap Tim Garuda bisa menang melawan Thailand malam ini. “Saya berharap nanti malam, Indonesia memenangkan pertandingan. Dan saya akan nonton di tempat kediaman saya,” tegasnya, di Jakarta, Rabu (29/12).

“Indonesia bisa juara,” ucapnya.

Sebelumnya, Wapres mengaku sempat menyaksikan pertandingan semifinal lalu antara Timnas Indonesia melawan Singapura.

Wapres melihat skuad Garuda di bawah Shin Tae-yong bermain dengan cukup baik. Menurutnya jika hal tersebut dipertahankan Indonesia berpotensi memenangkan pertandingan.

“Yang jelas waktu semifinal saya nonton di pesantren saya di Tanara bersama pengawal-pengawal. Dan saya mengikuti. Saya melihat permainan anak-anak kita sudah cukup baik,” jelasnya.

“Dari segi teknik permainan bagus sekali. Serangan-serangan. Kemudian bagaimana dia menyerang, kemudian dia bisa bertahan itu sudah (baik). Kalau permainan seperti itu potensi kita (besar) memenangkan pertandingan,” tutupnya. (ant)