Fokus Depok

Sosialisasi Kriteria Lomba Pembuatan Lubang Biopori di Kelurahan Tanah Baru

Kastara.ID, Depok – Sejumlah persiapan dilakukan Kelurahan Tanah Baru untuk menghadapi lomba pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sejak 23 Maret hingga 18 Mei 2021. Salah satunya mensosialisasikan mengenai kriteria lomba ke warga Tanah Baru.

Lurah Tanah Baru Zakky Fauzan mengatakan, persiapan dilakukan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Misalnya ketentuan tentang lomba LRB.

“Kami ingin seluruh warga tahu apa ini LRB. Bukan sekedar lombanya tapi manfaat besar yang bisa didapat karena turut berpartisipasi, Jumat (26/3) kemarin kami sudah melakukan sosialisasi,” katanya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok (29/3).

Dirinya menjelaskan, bersama Ketua TP-PKK Kelurahan Tanah Batu, Karang Taruna, Pokja Sehat dan pemilik usaha di Kelurahan Tanah Baru turun langsung melakukan edukasi kepada warga. Sebab, dalam lomba ada kriteria-kriteria serta inovasi yang harus dilakukan agar dapat unggul.

Lanjut dia, dengan ikut serta masyarakat dalam LRB merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan. Sebab, LRB dapat meningkatkan daya serap air yang baik untuk lingkungan.

“Manfaatnya tidak hanya sebagai resapan air guna mengurangi genangan air di musim hujan. Tapi juga bermanfaat sebagai cadangan air tanah alami di musim kemarau,” tutupnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

Larangan Investigative Reporting Harus Dilawan

Kastara.ID, Jakarta - Investigative reporting itu dapat mengungkap atau membongkar sesuatu yang ditutup-tutupi. Hal itu…

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…