Fokus Depok

Sosialisasi dan Pendidikan Politik bagi Pelajar SMAN 11 Depok

Kastara.ID, Depok – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Depok antusias mengikuti Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar SLTA se-Kota Depok Tahun 2022 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok. Mengusung tema ‘Peningkatan Partisipasi dalam Demokrasi’ acara tersebut dinilai mampu memberikan pemahaman politik bagi pelajar.

“Acara ini banyak banget manfaatnya, terutama di usia-usia sekarang tahun 2024 nanti kita sudah akan menjadi pemilih, jadi dengan adanya acara ini kita sudah punya gambarannya Pemilu seperti apa,” ujar Alifah Deandra Rachmadani, Siswa SMAN 11 Depok kelas XI IPA, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (29/3).

Alifa menilai pendidikan politik amat penting diperoleh bagi remaja seusianya. Selama ini, imbuhnya, pendidikan politik di sekolah didapat melalui pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Senada dengan Alifa, Rivansyah Prya Megantara, siswa kelas X IPA, SMAN 11 Depok, juga mengaku antusias mengikuti acara tersebut. Dirinya pun berharap dapat mempraktikan ilmu-ilmu yang diperoleh.

“Semoga saya bisa menerima dan menelaah ilmu politik itu yang disampaikan tadi oleh Bapak Wakil Wali Kota Depok dan dari Bakesbangpol,” jelasnya.

Sementara Wakil Kepala SMAN 11 Depok, Bidang Kesiswaan, Yanizasari, mengapresiasi diselenggarakannya Sosialisasi dan Pendidikan Politik Bagi Pelajar di sekolahnya. Menurutnya, acara tersebut sangat baik diikuti oleh siswa, sebab tahun 2024 mendatang mereka sudah menjadi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu).

“Mereka ini adalah usia-usia pemula untuk menjadi pemilih di tahun 2024, supaya mereka paham betul apasih politik itu seperti apa, pemilihan yang baik itu seperti apa,” jelasnya. (dha)

Leave a Comment

Recent Posts

99 Elemen Masuk Barisan di KBBI Siap Menangkan Imam Budi Hartono di Pilkada Depok

Kastara.Id,Bogor - Puluhan elemen atau relawan warga Kota Depok terhimpun dalam Keluarga Besar Bang Imam…

Selamat Ginting: Salim Said Bagai Kamus Berjalan Soal Politik dan Militer

Kastara.id,Jakarta - Pengamat politik dan militer Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan sosok almarhum Prof…

SIT Darul Abidin Anak Didiknya Menciptakan Permainan Sehingga Otaknya Lebih Sehat

Kastara.Id,Depok - Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono memberikan Sambutan dalam Kegiatan Scratch Day Celebration…

KPU Depok Pastikan Tidak Diikuti Oleh Calon Perseorangan Dalam Pilkada 2024

Kastara.Id,Depok - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat Wili Sumarlin memastikan pemilihan…

55 Anggota PPK Depok di Lantik Dan Langsung Berkerja Untuk Pilkada Serentak 2024

Kastara.Id,Depok - Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat secara  resmi melantik…

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…