Headline

Bangganya Guru Ini Jadi Bagian Duta Imam Tarawih

Kastara.ID, Jakarta – Ahmad Mastur (42) menjadi salah satu orang yang terpilih mengemban tugas sebagai Duta Imam Tarawih. Mastur yang masih berprofesi sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 26 Kepulauan Seribu tersebut merasa bangga bisa ikut menjalankan tugas mulia menjadi imam Salat Tarawih di bulan Ramadan ini.

Mastur menuturkan, setelah menimba ilmu agama di pesantren selama enam tahun, dirinya melanjutkan ke perguruan tinggi hingga lulus menjadi Sarjana jurusan Bahasa Arab dari UIN Jakarta.

“Setelah menikah dengan warga Pulau Pramuka sejak tahun 2006 saya menetap di Pulau Pramuka. Sejak saat itu saya menjadi imam di Masjid Al-Makmuriyah,” ujarnya, Jumat (30/4).

Bapak tiga anak tersebut menjelaskan, dirinya menjadi satu dari 10 Duta Imam Tarawih yang menjalankan tugas di pulau-pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

Warga asli Pulau Panggang tersebut merasa bangga bisa menjadi bagian dari program hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Lembaga Bahasa dan Ilmu Al Quran bersama Baznas Bazis DKI Jakarta.

“Bangga bisa menjadi imam masjid di luar wilayah dan itu terjadi karena adanya surat tugas sebagai Duta Imam Tarawih. Saya akan bertugas di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka selama 10 hari,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah berjemaah di masjid dalam masa pandemi COVID-19 membawa perasaan tersendiri baginya. Namun demikian, dengan keyakinan dan ikhtiar secara maksimal melalui protokol kesehatan (prokes), tugas menjadi imam tetap dijalani dengan ikhlas.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Salat Tarawih tetap ikut protokol kesehatan sehingga kita merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” terangnya.

Ia menambahkan, dirinya juga merasa senang karena mendapat banyak ilmu saat pembekalan Duta Imam Tarawih, terutama dari sisi materi bacaan surat.

“Menjadi Duta Imam Tarawih ini sesuai dengan motivasi saya untuk menambah pengalaman dan wawasan tentang imam,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…