Headline

Perakitan Esemka jadi Tempat Karantina, Said Didu: Mobilnya Dibawa ke Mana?

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Solo Techno Park (STP) sebagai tempat karantina. Lokasi tersebut nantinya bakal ditempati pemudik yang nekat pulang ke Surakarta atau Solo.

Saat berbicara (29/4), Gibran menyatakan, meski para pemudik punya rumah dan keluarga di Solo, mereka tetap harus menjalani karantina di STP. Hal ini menurut putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebagai bentuk dukungan terhadap keputusan pemerintah melarang mudik pada Lebaran tahun ini.

Gibran menjelaskan bahwa Gedung STP memiliki dua lantai. Nantinya akan disiapkan 200 tempat tidur. Pemudik yang masuk Kota Solo tanpa membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bakal menjalani karantina selama lima hari.

Sementara Ketua Pelakana Harian Satgas Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, persiapan STP menjadi lokasi karantina sudah sangat matang. Sebagai sarana karantina, STP akan dilengkapi dengan tempat tidur dan dapur umum. Ahyani menambahkan, fasilitas yang diberikan tidak beda dengan karantina pada Lebaran tahun lalu. Bedanya, tahun ini waktu karantina dipersingkat, dari semula 14 hari menjadi hanya lima hari.

Mengetahui keputusan tersebut, warganet pun mengungkapkan keheranan. Pasalnya STP diketahui adalah tempat perakitan mobil Esemka. Pengerjaan perakitan dilakukan saat Wali Kota Solo masih dijabat oleh Jokowi

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu melalui akun twitternya, @msaid_didu memberikan komentar singkat, “Mobilnya dibawa ke mana?”

Pemilik aku @wansrachman menuliskan, “Itulah kecanggihan indonesia yg sudah bisa buat mobnas yg tak bisa terditeksi radar manapun.. bahkan secara kasat matapun tak akan pernah bisa nampak.”

Pemilik akun @gopalindo membuat komentar lucu, “Loh..pada belum tahu ya, kalau mobnas esemka pakai teknologi siluman..kasat mata gaes..full kamuflase..berikut yg pesan.”

Pemilik akun @Zahrah40291660 mengungkapkan, setelah Bandara Kertajati dijadikan bengkel, kini eks Gedung Perakitan Esemka bakal jadi Rumah Karantina pemudik. Sedangkan pemilik akun @azayakanamrgani memberikan komentar singkat, “Pabrik dari mobil kebanggaan-ku.” Pemilik akun juga mengunggah foto Jokowi bersama mobil Esemka saat masih menjabat Wali Kota Surakarta. (ant)

Leave a Comment

Recent Posts

Program KDS Pendidikan Untuk Warga Yang ber KTP Depok

Kastara.Id,Depok - Program Pemerintah Kota Depok melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) bukan untuk satu golongan,…

Imam – Ririn Pilkada Depok 2024 Sudah Mantap 99 Persen

Kastara.Id,Depok - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar Depok resmi mengusung Imam Budi…

KBBI Wadah Untuk Jaring Aspirasi Warga Kota Depok

Kastara.Id,Depok - Program Nyentil Imam merupakan wadah menjaring aspirasi dan masukan untuk warga Depok yang…

Yuks, merapat ke NASGOR BABE Alfie di Kota Depok

Kastara.Id.Depok - NasGor Kambing, Sapi, Ayam dan NasGor Singapore (seafood),  Tongseng Kambing/Sapi  dan Sop Iga.…

Eko Patrio Layak Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Kastara.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan, Eko Patrio menjadi…

Supian Suri Menyanggupi Mengenai Kesiapannya Menjadi kader Partai Gerindra

Kastara.Id,Depok - Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke…