Hari Keluarga Nasional (Harganas)

Kastara.ID, Jakarta – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang jatuh pada 29 Juni ini, Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta berharap warga Ibukota memperkuat rasa kebersamaan dalam keluarga.

Menurut Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak, kuatnya rasa kebersamaan dalam keluarga dapat menjadi modal utama dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini.

“Momen Hari Keluarga Nasional bisa menjadi semangat baru untuk keluar dari situasi pandemi COVID- 19,” ujarnya (29/5).

Jhonny berharap, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) bisa terus mengeluarkan formula peningkatan kebersamaan keluarga dalam satu program peningkatan kualitas keluarga

“Pada masa pandemi ini sebenarnya ada banyak formula yang bisa disentuh untuk meningkatkan kebersamaan keluarga. Kami berharap nanti lebih dikencangkan pemahaman warga tentang pentingnya peran keluarga dalam pendidikan anak, ekonomi, dan hal lainnya,” bebernya.

Anggota Komisi E DPRD lainnya, Rani Mauliani mengungkapkan, kebersamaan keluarga bisa menjadi mood booster dalam membalikan kondisi perekonomian masyarakat. Dia pun berharap program-program kesejahteraan rakyat bisa terus dioptimalkan Pemprov DKI Jakarta.

“Karena yang membuat bahagia itu ketika urusan perut dapat teratasi dengan baik, sudah pasti semua lini akan aman, termasuk kesehatan dan pendidikan yang tercover dengan baik,” tandasnya. (hop)