Depok

Kastara.ID, Depok – Seketarais Depok (Sekda) Supian Suri membuka Pembinaan dan Pengembangan Kampung KB Percontohan Tahun 2022, di Kampung KB Jambu RW 02 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (30/6). Hadir Camat Beji Hendar Fradesa beserta jajarannya, serta ibu-ibu kader PKK.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, tugas camat, tugas lurah sehari-hari adalah untuk menyenangkan warganya. Jadi jangan sampai ada Camat atau Lurah ada di kantor terus. “Dia wajib menyambangi warganya yang ada di lingkungan masing-masing. Jadi kalau ada Lurah atau Camat di kantor terus, laporkan ke saya,” kata Sekda.

“Pesan saya kepada pejabat Camat dan Lurah, baik itu RW dan RT di lingkungan Pemerintah (Pemda) Kota Depok, khususnya di Kecamatan Beji, harus peka dengan keadaan warganya. Ada tiga yang harus diperhatikan, pertama, harus sehat baik itu jasmani maupun rohani. Makanya di sini ada kampung KB yang selalu memonitor warganya mengenai kesehatannya. Yang kedua harus otaknya pinter, jadi pendidikan wajib sekolah bagi anak-anak kita di lingkungannya. Kalau ada anak usia sekolah tidak bisa sekolah laporkan dan data kenapa dia tidak sekolah. Dan yang ketiga duitnya harus banyak, makanya kita harus meningkatkan kesejahteraann keluarga.

“Jangan sampai ini menjadikan Kampung KB percontohan kalau masih ada warganya yang kelaparan,” katanya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Depok menitipkan agar warga di sini tetap semangat dalam menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan warganya, khusus untuk Lurah keliling menyambangi warganya, sapa itu RW dan RT-nya, mungkin ada warganya yang butuh biaya sekolah atau apalah, jadi permasalahan di tingkat bawah, Lurah wajib mengetahui keadaannya,” katanya. (*)