Subuh

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) memberikan tausiah mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Depok untuk berlomba-lomba mencari kebaikan. Dirinya meyakini, dengan mengamalkan satu kebaikan bisa mendapatkan pahala berlipat ganda.

Ditambahkan Mohammad Idris, kita wajib meyakininya ini berdasarkan pada hadis dari Ibnu Abbas yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Dikatakannya, orang yang berniat melakukan satu kebaikan namun tidak (jadi) melakukannya, Allah SWT tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisi-Nya.

“Jika berniat berbuat kebaikan kemudian dia mengerjakannya, maka Allah menulisnya di sisi-Nya sebagai 10 kebaikan hingga 700 kali lipat hingga kelipatan yang banyak,” kata  Mohammad Idris pada Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) di Masjid Badrul Kamal, Balai Kota, Jumat (30/8).

Kita apabila berniat ingin berbuat buruk, namun tidak jadi melakukan, maka Allah menulisnya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Adapun yang berniat berbuat buruk kemudian mengerjakannya, maka Allah SWT menuliskannya sebagai satu kesalahan maka mendapatkan dosa.

“Inilah indahnya Islam, baru niat berbuat baik saja sudah mendapatkan pahala. Karena itu, mari kita perbanyak amal soleh, agar mendapatkan pahala yang berlipat,” jelasnya.

Wali Kota Depok meminta ASN Depok agar program-program yang akan dilaksanakan mengandung kebaikan bagi masyarakat. Misalnya perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau pembuatan drainase.

“Semoga dengan terlaksananya program-program kerja yang dilaksanakan, akan menambah catatan pahala bagi kita,” pungkasnya. (*)