Kastara.Id,Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima penghargaan Merdeka Award 2023 kategori Program Reformasi Birokrasi yang diberikan oleh Merdeka.com.

Merdeka Award adalah sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima penghargaan yang langsung diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Marsda TNI Arif Mustofa.

Wali Kota Depok, mengatakan, reformasi birokrasi akan berjalan sukses jika memanfaatkan teknologi informasi.

Menurutnya, sejalan dengan penetapan Depok sebagai 100 kabupaten/kota dengan penerapan Smart City, maka peningkatkan reformasi birokrasi pun semakin ditingkatkan.

“Karena itu, ketika ditetapkan Depok bersama 100 kabupaten/kota untuk penerapan Smart City, ini juga tidak lepas dari upaya meningkatkan reformasi birokrasi kita, yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi kita,” katanya  usai menerima penghargaan, di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (30/8).

Masih kata Idris, rasio pelayanan di Kota Depok yakni satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) melayani 370 warga Depok. Sementara, jumlah PNS yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sekitar 6.000 orang.

“Jadi rasio pelayanan inilah yang membuat kami terus memberikan semangat kerja dan kerja kepada ASN agar terus melayani masyarakat dengan meningkatkan reformasi birokrasi, khususnya untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya, dan semampu kami tentunya,” ungkap Idris.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada Merdeka.com yang sudah memberikan penghargaan kategori Program Reformasi Birokrasi. Tentunya penghargaan tersebut diharapkan dapat menambah motivasi demi meningkatkan pelayanan birokrasi Pemkot Depok kepada masyarakat.

“Berharap ini bisa menambah motivasi semangat kami untuk meningkatkan pelayanan, dan juga meningkatkan pelayanan birokrasi di Kota Depok yang kita cintai,” tutupnya.