Ngobrol Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Jakarta Smart City berkolaborasi dengan Co Hive menggelar diskusi Ngobrol Jakarta yang mengangkat tema “Pengelolaan Transportasi untuk Langit Biru Jakarta” di JSC Hive Coworking Space, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 80 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, komunitas kreatif, dan non government organization (NGO).

Diskusi menghadirkan sejumlah pembicara berkompeten dari Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Jakarta Smart City, dan salah satu startup di bidang transportasi.

Public Relations Lead Co Hive Intan Cinditiara mengatakan, Ngobrol Jakarta bertujuan untuk mengundang ide-ide kreatif publik, khususnya anak-anak muda dalam berkontribusi memecahkan permasalahan yang ada di Jakarta terkait pengelolaan transportasi.

Output-nya kami berharap diskusi ini punya hasil yang bisa dibawa ke jangka panjang. Setidaknya, dari talkshow ini ada kampanye kecil yang kita bawa bukan sekadar ngobrol,” ujarnya, Selasa (30/7) malam.

Intan menambahkan, melalui diskusi ini juga dapat menjawab pertanyaan dan asumsi yang berkembang di masyarakat terkait pengelolaan transportasi dan kaitannya dengan kualitas udara.

“Kami juga mau mengangkat perspektif yang berbeda bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga perspektif dari NGO dan komunitas,” tandasnya. (hop)