Headline

Recall Sejak Agustus, Toyota Beberkan Sudah Tangani Hampir 50 Persen

Kastara.ID, Jakarta – Pada Agustus lalu PT Toyota Astra Motor mengumumkan kampanye penarikan ulang (recall) terhadap 36.841 unit kendaraan Toyota yang dipasarkan di Indonesia karena masalah fuel pump atau pompa bensin. Beberapa model itu antara lain Toyota Alphard produksi 2017-2018, Toyota Corolla (2018), Toyota FJ Cruiser (2013-2014), Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, dan Toyota Hilux (2017-2019).

“Sejak Juli hingga saat ini progres perbaikan kembali mobil yang masuk daftar recall sekitar 47 persen,” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy seperti dilansir Tempo (26/10).

Pompa bensin, seperti namanya, berfungsi untuk memompa bensin dari tangki ke injektor, kemudian disemprotkan ke ruang bakar. Jika komponen ini bermasalah, dampaknya bisa hingga menyebabkan pasokan bahan bakar dari tangki ke injektor terhenti. Mesin mobil tidak dapat dihidupkan alias mogok.

Proses pengecekan dan penggantian fuel pump disebut tak memakan waktu lama, hanya berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam. Biaya pergantian atau servis ini juga digratiskan.

Toyota Astra Motor juga mengklaim telah mengirimkan pemberitahuan melalui surat resmi kepada konsumen. Seluruh jaringan dealer Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan bisa segera melakukan penggantian pompa bahan bakar tersebut.

Leave a Comment

Recent Posts

Pencabutan dan Pembatalan Surat Pernyataan Sikap

Kastara.Id,Depok - Berdasarkan  Nomor  015/BSS/PS/V-2024 TANGGAL 14 MEI 2024.  Seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Barisan Supian…

Selamat Ginting: Jurnalisme Investigasi Berkontribusi Terhadap Pemerintahan Demokrati

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting menegaskan, jurnalisme investigasi keberadaannya sangat penting…

Selamat Ginting : Demokrasi Asli Indonesia Sumbernya Semangat Kolektivisme

Kastara.Id,Jakarta - Pengamat politik Universitas Nasional (Unas) Selamat Ginting mengungkapkan, demokrasi asli Indonesia sumbernya adalah…

POPWILDA wilayah I Jabar di Ikuti Tujuh Daerah.

Kastara.Id,Depok - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas ratusan atlet yang akan mengikuti…

Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Mengalami Kecelakaan di Kawasan Wisata Ciater

Kastara.Id,Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, bus rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling…

Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata Ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok

Kastara.Id,Depok - Seluruh biaya perawatan korban kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Lingga Kencana,…