Jembatan Serong

Kastara.ID, Depok – Dua jembatan sekaligus diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris yaitu Jembatan Citayam di Kelurahan Pancoran Mas dan Jembatan Serong di Kelurahan Cipayung. Keduanya dipastikan mampu menopang bobot kendaraan hingga 75 ton. Dengan daya tahan tersebut, diharapkan bisa menyangga banyaknya kendaraan yang melintas setiap hari.

“Jembatan ini sering dilalui kendaraan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kerap melintas dan beratnya berton-ton. Untuk itu, kami antisipasi dengan membangun fondasi yang lebih kuat,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi, Selasa (31/12).

Dadan mengatakan, untuk pembangunan jembatan pendamping, sedikitnya Pemerintah Kota Depok mengeluarkan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk dimensi lebar kiri dan kanan tidak terlalu berbeda. Pembangunan jembatan pendamping ini sedikit menikung. Jadi untuk bentang kali di kiri totalnya 12 meter dan bentang kanannya 10 meter. Lebar bersih 5,5 meter. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan pendamping ini, bisa mengurai kemacetan,” ujarnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menggunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Jembatan Citayam yang berada di perbatasan antara Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dan Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Pihaknya juga mengapresiasi Perangkat Daerah (PD) terkait yang mampu merampungkan pengerjaan tepat waktu. (*)