Forwot 2017

Kastara.id, Jakarta – Forum Wartawan Otomotif (Forwot) akhirnya menetapkan Suzuki GSX-R15 sebagai motor terbaik di ajang Forwot Motorcycle of The Year (FMY) 2017 yang digelar di Soeltan Cafe, Kemang, Kamis (9/11).

Berdasarkan pada aspek desain, bobot ringan, harga yang kompetitif, headlight LED, serta keyless entry untuk pertama kali di kelasnya, menjadikan Suzuki GSX-R15 mengungguli empat pesaing lainnya.

“Kami berharap kemenangan ini menjadi pemicu bagi kebangkitan Suzuki Indonesia dan sesuai ekspektasi masyarakat Indonesia,” jelas Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Dengan poin sebanyak 161, Suzuki GSX-R15 mengungguli Yamaha N-MAX dengan poin 139, Yamaha AEROX 116 poin, Honda Scoopy 108 poin, dan Honda CRF 101 poin. Kelima finalis tersebut merupakan hasil seleksi dari 37 motor yang diluncurkan selama periode September 2016 hingga 2017 oleh 25 wartawan otomotif baik cetak maupun online.

Untuk penjurian tahap kedua ini masing-masing juri mendapatkan total 25 poin dengan kembali memperhatikan aspek desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga. (koes)