HRS

Kastara.ID, Jakarta – Semakin dekatnya jadwal kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), membuat para pendukungnya mulai mempersiapkan acara penyambutan. Sejumlah baliho berukuran besar sudah mulai terlihat, terutama di jalan-jalan yang akan dilalui rombongan HRS.

Menurut rencana, massa akan menjemput HRS pada Selasa (10/11), sesuai jadwal yang tercantum dalam tiket dan manifes perjalanan. Massa akan menjemput dan melakukan konvoi dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng menuju Markas FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Munarman mengatakan, sampai saat ini belum ada perubahan rencana. Saat memberikan keterangan, kemarin (8/11), Munarman menyebut HRS tetap akan pulang sesuai jadwal. Munarman mengakui ada pihak-pihak yang tidak menghendaki HRS pulang.

Namun HRS dipastikan pulang ke tanah air setelah terpaksa menyingkir sejak 2017 ke Arab Saudi. Munarman menegaskan HRS sudah rindu kembali ke Indonesia. Munarman menambahkan, tidak akan penyambutan secara khusus. Konvoi yang akan dilakukan murni inisiatif massa dan pendukung yang juga rindu terhadap ulama panutannya.

Sementara Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro memastikan seluruh proses administrasi kepulangan HRS sudah selesai. HRS, menurut Sugito, sudah tidak mempunyai masalah apa pun di Arab Saudi, termasuk terkait urusan keimigrasian.

Saat memberikan keterangan (7/11), Sugito menegaskan, semuanya sudah clear and clean, tidak ada masalah. HRS dan keluarga akan terbang dari Arab Saudi, Senin (9/11), dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). (ant)