Kastara.ID, Jakarta – Mempelai wanita Nur Aini Umima yang berada di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran menikah hari Jumat (1/1) ini dengan pengantin pria di Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang, Jakarta. Pernikahan Nur Aini Umima yang sedang dirawat di Wisma Atlet karena COVId-19 ini berlangsung secara virtual.

Pernikahan tersebut berlangsung sederhana namun bahagia. Apalagi mendapat dukungan RSD Wisma Atlet yang memfasilitasi lewat berbagai ornamen bertema pernikahan.

Hal itu diungkapkan Humas RSD Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin. Menurutnya, fasiltias yang diberikan bagi pengantin wanita sengaja diberikan agar tetap ceria di hari bahagianya.

Pernikahan mempelai terpisah dengan pasangan ini baru terjadi pertama kalinya di RSD Wisma Atlet. “Saya persiapkan dan fasilitasi kamar yang didekor, tak kasih surprise. Nanti dirias dari temen-temen tentara wanita untuk rias,” papar Arifin.

“Jadi, akad nikahnya virtual. Ini baru terjadi sepanjang wisma atlet berdiri, baru kali ini. Nanti akan masuk dalam catatan sejarah,” tandas Arifin.

Djoni Satria

Di KUA Mampang, Jakarta, mempelai pria Pringgo Aditya yang didampingi calon mertuanya, Djoni Satria, serta calon mempelai wanita berada di Tower 7 Lantai 7 Wisma Atlet menggelar hajat virtualnya. Pernikahan virtual tersebut berlangsung Jumat (1/1) pukul 9.00 WIB.

Orang tua mempelai wanita, Djoni Satria, tak banyak memberikan komentar. “Jika niat nikah sudah tertuang, Covid-19 bukanlah penghalang,” ungkap Djoni Satria. (jie)