Kastara.Id,Depok – Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Depok sudah sepakat untuk  membawa satu nama ke pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yakni Supian Suri (SS) untuk diusung menjadi Wali Kota Depok di pilkada, 27 November mendatang.

Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kota Depok, Nuroji mengatakan  , “Sekarang waktunya menunggu  dari DPP, secara teknis sudah disampaikan ke DPP, hanya satu nama yang dibawa ke DPP Partai Gerindra,”  Senin (6/5).

Untuk nama  Supian Suri, Nuroji dengan tegas mengatakan , jika mau maju dari Partai Gerindra, wajib terlebih dahulu menjadi kader partai.

“Syarat mutlak (jadi kader). Karena saya punya pengalaman Gerindra mencalonkan orang luar, baru enam bulan sudah ditinggal,” katanya.

Anggota DPR RI ini menerangkan, dari syarat itu, Supian Suri menyanggupi dan menyatakan  dengan tegas mengenai kesiapannya menjadi kader Partai Gerindra.

Justru karena sudah siap, saya serahkan (Supian Suri,red) ke DPC Partai Gerindra Kota Depok,” jelasnya.

Nuroji  menyambut baik adanya enam partai yang telah sepakat untuk bergabung dalam deklasi koalisi Sama-Sama atau SS.

“Awalnya nama koalisinya Kebersamaan, tapi diganti koalisi Sama Sama atau SS,” terangnya.

Partai Golkar yang belum mengkonfirmasi hal tersebut. Bahkan, terdapat sejumlah partai non parlemen yang ikut merapat ke koalisi SS.

Menurut Nuroji, DPC PDIP Kota Depok kemungkinan akan bergabung dengan koalisi SS, namun belum mendapatkan keputusan di tingkat DPP.

“PDIP sudah mengajukan nama tapi sama belum disetujui, PDIP masih wait and see. Tapi memang lebih condong ke Supian Suri,” ungkapnya.

Masih kata Nuroji , partai yang telah mendapatkan restu tingkat DPP untuk mengusung Supian Suri yakni PAN dan Demokrat. Namun sampai detik ini belum mengantongi Surat Keputusan (SK) secara resmi.

“PAN dan Demokrat sudah selesai di DPP, tapi SK belum keluar, secepatnya akan diusahkan untuk deklarasi setelah SK dikeluarkan dari DPP masing-masing.” katanya.

Nuroji memastikan, Koalisi SS tidak ikut campur tangan untuk menyodorkan nama Calon Wakil Wali Kota.tutupnya.