Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan pada malam pergantian Tahun Baru 2022. Hal ini untuk memastikan situasi keamanan di Kota Depok tetap kondusif.

Pada kesempatan tersebut rombongan melakukan pemantauan ke Pos Pelayanan dan Pos Pemantauan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang ada di Jalan Margonda Raya serta Simpangan Depok. Rombongan juga berkeliling melihat kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Cimanggis hingga Jatijajar.

“Kalau kita lihat tadi masih lengang, enggak ada banyak orang kumpul-kumpul gitu.  Mudah-mudahan sampai malam tidak ada. Kemudian, di jalan raya juga terlihat sepi, kemacetan tadi terlihat hanya di Jalan Raya Bogor,” ujar Imam Budi Hartono usai melakukan pemantauan, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (31/12).

Imam mengatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan para lurah dan camat untuk terjun langsung mamantau perayaan malam pergantian tahun di wilayahnya masing-masing. Sambungnya, dari hasil laporan yang diterima, malam tahun baru di Kota Depok berjalan kondusif.

“Ini bukan kami saja yang  keliling, lurah, camat, Babinsa, dan Babinkamtibmas juga semua berjaga dan juga lurah sudah menyampaikan kepada RT/RW untuk menjaga kondusifitas di malam tahun baru ini,” jelasnya.

Sementara Sekda Kota Depok Supian Suri optimis tahun 2022 menjadi tahun kebangkitan ekonomi. Dia juga berharap kondisi Covid-19 dapat berangsur-angsur membaik.

“Kita optimis tahun 2022 menjadi tahun untuk tumbuhnya perekonomian, tahun yang tidak ada lagi Covid-19, tahun di mana kita mulai beraktivitas normal, tetapi kita tetap terapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (dha)