Kali Cipinang

Kastara.ID, Jakarta – Warga RW 11 Kelurahan Kramatjati, Jakarta Timur, meminta agar pembatas tanggul sepanjang 800 meter yang melintas di wilayah RW 11 ditinggikan untuk mengatasi banjir dan luapan air dari Kali Cipinang.

Camat Kramatjati Jakarta Timur Eka Darmawan mengatakan, kondisi pembatas tanggul di wilayah RW 11 Kelurahan Kramatjati ini selain pendek juga sudah kropos sehingga butuh perbaikan dan peninggian sekitar 60-80 centimeter.

Menurutnya, peninggian pembatas tanggul setinggi 60-80 centimeter sudah dilakukan Pemkot Jaktim di RW 13, sehingga aman dari banjir saat hujan lebat di malam tahun baru maupun pada 25 Februari lalu.

“Peninggian pembatas tanggul ini akan sinergi dengan rencana pembuatan embung oleh Pemkot di RW 11, RW 03 dan RW 01 Kelurahan Kramat Jati nantinya,” terangnya.

Ketua RW 11 Kelurahan Kramatjati Hadiyar menambahkan, warga mendukung rencana pembuatan embung dan sodetan oleh Pemkot Jakarta Timur serta mengusulkan peninggian pembatas tanggul untuk mengatasi banjir. Usulan langsung sudah disampaikan melalui Musrenbang tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan usulan warga cepat terealisasi sehingga kita tidak was-was saat turun hujan,” tandasnya. (hop)