Kampung Susun Bayam

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengapresiasi laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021 yang meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jakarta.

Setelah lima kali berturut-turut meraih opini WTP, Wibi berharap ke depan jajaran eksekutif tetap bisa menjaga performance dan terus berinovasi meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

“Saya berharap WTP ini momentum agar Jakarta terus berinovasi meningkatkan kualitas, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” ujar Wibi, di Gedung DPRD DKI Jakarta (31/5).

Dikatakan Wibi, capaian ini juga seharusnya bisa jadi momentum membangun karakter ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dengan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel dan terukur. Dengan begitu, pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas itu bisa menjadi budaya.

”Jadikan hasil ini sebagai budaya Jakarta,” tegasnya.

Namun demikian, Wibi mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta segera menindaklanjuti sejumlah catatan yang disampaikan oleh BPK Kantor Perwakilan Jakarta. Bila sejumlah rekomendasi yang diberikan tidak segera diselesaikan, bukan tidak mungkin DPRD DKI akan melakukan pendalaman terhadap catatan-catatan tersebut.

“Menjadi perhatian kita, dan kami DPRD akan mendalami,” tandasnya. (hop)