Anak Yatim

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 21 anak yatim di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Irsyadul Athfal diberikan santunan uang dan perlengkapan sekolah pada peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Santunan ini merupakan kerja sama antara sekolah dan donatur.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, bersama anak yatim dirinya berharap dapat menciptakan suasana yang penuh kedamaian di Kota Depok. Terutama dalam kehidupan bermasyarakat. Tak lupa Wali Kota Depok menyumbangkan 50 juta Rupiah untuk keperluan sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

“Mudah-mudahan dengan kita berbagi kepada anak yatim menciptakan suasana surgawi di Kota Depok yang penuh dengan kedamaian,” ujarnya usai memberikan santunan di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (1/10).

Di tempat yang sama Pembina Yayasan MI Irsyadul Athfal Abdul Karim mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membantu anak yatim, khususnya bagi yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, tahun ini menyantuni anak yatim yang siswa MI Irsyadul Athfal, dapat hibah dari beberapa stakeholder, termasuk masyarakat pengepul sampah yang berada di wilayah sekitar,” paparnya.

Ditambahkan Karim, ada peningkatan setiap tahun untuk nilai santunan. Jika tahun 2018 pihaknya hanya bisa memberikan sebesar Rp 4 juta, tahun 2019 yayasan bisa memberikan Rp 13 juta.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, buat keperluan sekolah maupun keperluan sehari-hari. Harapannya agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa terus memperhatikan keberadaan madrasah yang ada di Kota Depok, khususnya di Cipayung,” katanya. (*)