Kastara.Id,Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga beras dipasaran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan PT Bulog untuk memperbanyak pasokan beras kepada toko pengecer yang menjadi distributor.

“Kedua, kami akan melakukan kegiatan pasar murah di tiap kecamatan. Satu kelurahan satu titik,” jelasnya saat menjadi pembina apel pagi, di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (1/3).

Dudi  menerangkan bahwa kenaikan harga beras sebenarnya sudah terjadi sejak Januari lalu dan puncaknya pada bulan Febuari.  “InsyaAllah waktu dekat  perlahan harga beras akan turun,” ucapnya.

Dudi  berharap upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok dapat mengendalikan harga beras dipasaran, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadan.

“InsyaAllah ini bagian dari ikhtiar kami untuk bisa mengendalikan dan menyesuaikan harga beras bagi masyarakat,” tutupnya.